Exact Preneurship Kembali Eksis Dengan Inovasi Jantung Pisang

Terimakasih
April 7, 2014
Olahan Keripik Singkong Beragam Rasa dari Tanjung Morawa
April 14, 2014
EXACT

Yogyakarta [MITI KM News] – Siapa yang mengira bahwa “Jantung Pisang” bisa dijadikan makanan enak, lezat, bergizi dan bernilai ekonomis? Mungkin dibuat sayur atau sejenisnya sudah biasa (baca: mainstream). Akan tetapi, di tangan para anggota Exact Preneurship Jantung Pisang disulap menjadi makanan khas yang bernilai jual ekonomis dan enak untuk dinikmati semua kalangan. 

 

Mereka menyulap “Jantung Pisang” menjadi “Ice Cream dan Puding” dalam kemasan, bentuk, rasa dan aroma yang menggiurkan lidah untuk segera dinikmati. Ice Cream Jantung dan Puding Jantung ini dipamerkan dalam acara Pekan Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa (PIKMA) yang diselenggarakan oleh Center of Entrepreneurship Studi (CENDI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 3-4 April 2014. Selama pameran berlangsung stand ExactPreneurship ini cukup ramai didatangi pengunjung mulai dari kalangan mahasiswa dan dosen yang ingin mencoba ataupun membeli langsung produk tersebut. Cuaca yang sedikit panas sangat mendukung dan sangat cocok sekali bagi para pengunjung pameran untuk lebih menikmati kedua produk olahan dari jantung pisang tersebut.

Selain kedua produk dari jantung pisang, tim Exact Preneurship juga menampilkan produk olahan pangan berbahan lokal yang lain yaitu Bumbu Gula Rempah yang diberi nama “TongSeng” dan juga Kripik Gula Rempah. Produk olahan berbahan dasar gula merah dan racikan khas rempah-rempah tradisional ini menarik minat dari kalangan dosen terutama ibu-ibu yang penasaran akan manfaat dan cara membuat olahan gula rempah tersebut. Dalam pameran PIKMA tahun ketiga ini ExactPreneurship lebih menonjolkan produk pangan olahan yang berbahan lokal. 

Kegiatan pameran semacam ini menjadi ajang aktualisasi diri para anggota EXACT untuk menampilkan karya-karya mereka. EXACT sebagai lembaga riset dan pengembangan akademik mahasiswa, juga mendorong anggotanya untuk terjun dalam duniaReseacrhPreneurship lewat departement ExactPreneurship (XP) yang telah dibentuk mulai tahun 2013. Semoga ajang ini menambah inspirasi bagi semua anggota untuk berkarya dan berinovasi lebih lanjut.(red: media dan jaringan exact/ www.exactuinsuka.blogspot.com.[LYS/MIF].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *