Go Pangan Lokal (GPL) Goes to School

Aksi Pemuda Jember: “Ayo Konsumsi Pangan Lokal!”
October 29, 2017
GPL Goes To School Jabalnusra 2018
December 5, 2018

Departemen Bina Wilayah (Binwil) Jabaja MITI KM mengadakan kegiatan Go Pangan Lokal (GPL) Goes to School yang bertemakan “Membangun Ketahanan Pangan Nasional dengan Potensi Pangan Lokal” yang diadakan di SMA IT Nurul Fikri, Depok pada Selasa, 4 Desember 2018 (09.00-11.00 WIB).

Kegiatan GPL merupakan salah satu program departemen Riset Interdisipliner dan Pendayagunaan IPTEK 2018 yang bekerja sama dengan departemen Binwil MITI KM dari setiap wilayah serta dibantu oleh pengurus dan anggota MITI KM di wilayah terbut. Untuk wilayah Jabaja, kegiatan GPL tersebut berupa Sosilaisasi pangan lokal ke sekolah atau disebut dengan GPL Goes to School.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan transfer knowledge mengenai pentingnya pangan lokal dalam membangun ketahanan pangan nasional, khususnya pada generasi muda yang akan mengambil alih kepemimpinan di masa depan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 siswa kelas X dan XI, serta dibagi menjadi beberapa sesi, meliputi: sosialisasi pangan lokal, pameran dan pembagian hasil olahan pangan lokal, games dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Informasi lebih lanjut:

Dept. Bina Wilayah Jabaja

[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *