Go Pangan Lokal Semarang Adakan Sosialisasi di Car Free Day dan Festival Banjir Kanal Semarang

Go Pangan Lokal Adakan Sosialisasi di Car Free Day Palangka Raya
July 6, 2015
Oprec Sahabat GPL
July 26, 2015

Semarang. Go Pangan Lokal, sebuah gerakan kampanye yang menyuarakan kepedulian terhadap ketahanan pangan nasional, dengan mengangkat produk-produk unggulan lokal Indonesia, kembali di lakukan pada tahun 2015 ini. Salah satu kota yang menjadi sasaran kampanye Go Pangan Lokal 2015 adalah Semarang. Seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota MITI Mahasiswa bersama beberapa mitra kampus MITI KM, yaitu UKM RIPTEK UNNES dan UKM KIPM UPGRIS, di kawasan Simpang Lima dalam acara car free day.

Sosialisasi Go Pangan Lokal kali ini di adakan di dua tempat, setelah berbincang dengan pengunjung car free day kawasan Simpang Lima Semarang, tim melanjutkan kampanye  di acarai Festival Banjirkanal Semarang Barat, yang kebetulan sedang berlangsung pameran produk lokal Semarang dan Jawa Tengah.

Antusiasme pengunjung car free day tampak pada gerakan kampanye Pangan Lokal ini, terbukti berdasarkan bincang singkat tim GPL Semarang dengan beberapa pengunjung, masyarakat tertarik dan menyebutkan panganan lokal daerah masing-masing, yang kebetulan beberapa pengunjung car free day adalah bukan masyarkat asli Semarang. Kampanye kami mulai dengan pertanyaan-pertanyaan kepada pengunjung mengenai  Pangan lokal daerahnya masing-masing, dan keunggulan-keunggulan pangan lokal daerahnya. Kebanyakan pengunjung menyebutkan lebih dari satu pangan lokal yang disukainya, dan juga tertarik untuk ikut mengkampanyekan kepada orang di sekitarnya. Seluruh pengunjung yang berhasil diwawancarai setuju, bahwa pangan lokal Indonesia adalah produk pangan lokal terbaik yang kualitas rasanya tidak kalah bahkan unggul di banding makanan luar negeri.

Dalam kegiatan ini juga di bagikan pembatas buku dan stiker kampanye Pangan Lokal supaya masyarakat semakin bangga dengan produk pangan lokal Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *