GPL Goes To School Jabalnusra 2018

Go Pangan Lokal (GPL) Goes to School
December 5, 2018

Malang, 16 November 2018. Kegiatan Gerakan Pangan Lokal mahasiswa Masyarakat Ilmuan Dan Teknolog Indonesia (MITI KM) berhasil di gelar. Bertempat di Sekolah Dasar Negeri Sumbersari 3 Malang, kegiatan ini berhasil menggugah masyarakat sekolah untuk sadar akan potensi pangan lokal. Panitia penyelenggara berasal dari beberapa kampus diantaranya Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Universitas Jember, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Teknologi Sumbawa dll. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diagendakan oleh MITI KM untuk melestarikan atau menjaga potensi pangan lokal.

Dukungan dari pihak sekolah dengan penyelenggaraan kegiatan ini cukup baik. Pihak sekolah terkhusus kepala sekolah memberikan fasilitas pendukung yang ada di sekolah untuk memperlancar kegiatan. Adapun kegiatan Goesto School Sekolah Dasar Negeri Sumbersari 3 diawali dengan Doa Rutin setiap jumat, lalu senam GPL, kemudian acara inti sosialisasi pangan, setelah itu dilanjutkan game GPL. Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Sumbersari 3 sangat bersemangat dalam mengikuti keseluruhan kegiatan GPL. Sampai ada beberapa siswa yang ingin kegiatan ini dilakukan

sering.

Setelah rangkaian kegiatan GPL selesai, panitia memberikan hadiah untuk siswa-siswa yang berani mengeksplor pemahaman melalui kuis dan pertanyaan yang sudah disediakan panitia. Panitia sempat kualahan dikarenakan keseluruhan siswa berani mengikuti kuis hingga akhirnya terpilihlah beberapa siswa yang mendapatkan hadiah berupa Alat Tulis Sekolah dan secara keseluruhan siswa mendapatkan hadiah juga berupa pangan local yang telah disediakan. Jadi intinya keseluruhan siswa mendapatan hadiah dari panitia.

Kegiatan penutup dari Goes to School ini adalah foto bersama panitia dan siswa serta penyerahan cendera mata untuk pihak sekolah. Pihak Sekolah diwakilkan Kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menawarkan untuk ada kegiatan kelanjutan. Sekolas siap untuk dijadikan tempat pengabdian atau penyelenggaraan kegiatan MITI KM selanjutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *