GPL on the move

IMG_0017
Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa : Menuju 1000 PKM Mahasiswa UNIB
June 9, 2015
Talkshow GPL 2015 “Pangan Mendunia”
June 12, 2015

GPL On The Move merupakan aksi edukasi yang dilakukan via media sosial dengan segmentasi masyarakat luas (twitter, facebook, whatsapp, Youtube dan LINE) dan disertakan hashtag #BestLocallyBestProduct. Tujuan utama GPL On The Move ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat umum terhadap beragam jenis dan kualitas produk pangan lokal Indonesia, hingga akhirnya ikut mengkampanyekan Go Pangan Lokal berdasar kepahaman dan kesadaran sendiri (self awareness).

Aksi edukasi ini akan melibatkan elemen panitia yang focus ke publikasi via media sosial. Terkait dengan media sosial seperti twitter akan bekerjasama juga dengan akun media sosial twitter yang sudah memiliki follower lebih dari 17 ribu follower dan akan melakukan tweet secara periodik tiap harinya mengenai topik pangan lokal dan kultweet tematik sepekan sekali hingga waktu pelaksanaan agenda puncak Go Pangan Lokal. Kemudian untuk YouTube juga berperan dalam menyebarkan video teaser Go Pangan Lokal yang menarik dan edukatif serta berinisiatif mengadakan kompetisi video jingle GPL 2015 yang mekanismenya diupload melalui media sosial YouTube. Target view di YouTube sebanyak 2000 viewers selama masa kampanye Go Pangan Lokal.

Selain itu, target media baik media cetak maupun media online juga tidak luput sasaran aksi GPL on the move dengan target tiap kota pelaksana terdapat 1 liputan media televisi, 1 wawancara radio dan 3 publikasi media cetak. Kegiatan Go Pangan Lokal ini dilaksanakan di 10 kota besar di Indonesia, meliputi : Yogyakarta, Semarang, Kendari, Palangkarya, Medan, Gorontalo, Riau, Jakarta, Lampung dan Makasar, sehingga total jumlah target media yang didapat ada 10 liputan televisi, 10 wawancara radio dan 30 publikasi media cetak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *