Juara Lomba Foto

Juara Essay #3 : Beras Cerdas, No Beras, No Cry!
May 22, 2014
Local Food Challenge 2015
October 16, 2014

Dari banyaknya foto yang masuk ke meja juri, berikut ini adalah foto-foto yang berhasil menarik perhatian juri dan berhasil lolos menjadi juara 1, 2 dan 3 dalam lomba fotografi GPL 2014. 

Dari banyaknya foto yang masuk ke meja juri, berikut ini adalah foto-foto yang berhasil menarik perhatian juri dan berhasil lolos menjadi juara 1, 2 dan 3 dalam lomba fotografi GPL 2014. 

Juara 1

Keterangan:

Foto ini sangat menarik karena pangan lokal hampir mengisi seluruh frame dengan mengapit aktivitas manusia ditengahnya, dieksekusi dengan sedikit high angel dan timing yang pas ketika manusia nya sedang mengangkat kayu (puncak aktivitas).

 

Juara 2

Keterangan:

Eksekusi foto ini cukup rapih dengan tata letak makanan dan minuman yang apik, kesan higienis yang nampak pada foto ini sangat kuat dengan background dominan hitam dan makanan yang khas Indonesia sekali.

 

Juara 3

Keterangan:

Point of interest untuk makanan lokal yang memenuhi sisi bawah foto cukup kuat dengan aktifitas orang yang sedang mencicipi makanan tersebut agak blur membuat POI nya semakin kuat. Saya suka komposisi foto ini dengan garis diagonal membelah POI (makanan) dengan aktifitas manusianya walau foto ini sedikit agak gelap.

 

Profil Juri:

Atta Kazimi alias ‘Neneng Jepret’ merupakan salah seorang fotografer wanita profesional. Lulus dari Institut Pertanian Bogor, Atta sangat dekat dengan urusan pangan lokal sehingga sangat mumpuni dalam menilai hasil karya peserta lomba fotografi Go Pangan Lokal! Pernah mengikuti sekolah jurnalistik di LPJA Antara, Atta telah melahirkan berbagai karya jepretan foto yang kemudian didokumentasikan oleh MITI.

Rizkuna adalah fotografer wanita profesional yang mendalami bidang pangan dalam kuliahnya. Rizkuna saat ini masih menempuh jenjang master di Universitas Tsukuba, Jepang mengambil studi yang terkait dengan multidisiplin agri-food, menyesuaikan dengan lab intelegent agriculture system dengan fokus pada precision agriculture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *