Kami lah agen Go Pangan Lokal!!!!!

pengumuman-seleksi-administrasi-relawan-sahabat-gpl-2015-84_xl
Pengumuman Seleksi Administrasi Relawan Sahabat GPL 2015
July 30, 2015
5619fc024ee01tz_portfolio_1444543490-86-0_xl
Bersama Wujudkan Ketahanan Pangan Lokal Indonesia
October 11, 2015
55efa017b1bf3tz_portfolio_1441767447-85_xl

Begitulah mereka menyatakan dirinya saat melakukan pertemuan perdana sahabat GPL 2015 di kampus Universitas Diponegoro pada jum’at 4 September 2015 lalu. Sahabat GPL adalah komunitas yang diinisiasi oleh MITI KM yang difungsikan untuk membantu kerja – kerja besar panitia GPL. Tahun ini MITI KM membentuk 10 unit panitia yang diberi amanah untuk menyukseskan Gerakan Pangan Lokal di 10 kota besar Indonesia. Gerakan Pangan Lokal adalah long term, ini adalah visi jangka panjang yang harus dipertahankan konsistennya demi daulatnya pangan di negeri ini.

Dalam agenda temu kala itu, dihadiri beberapa sahabat GPL yang mayoritas adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Semarang. Mereka dengan gagah berani menyatakan bahwa mereka adalah agen GPL dan siap jadi volunter

Asal kita ketahui bersama bahwa menjadi volunter atau relawan adalah aktivitas yang menyenangkan, orang – orang yang menyatakan diri sebagai volunter adalah orang – orang yang tergerak atas keimanan, tergerak atas dasar kesadaran dalam diri yang dipahami dalam hati, dipikirkan kemudian diejawantahkan dalam perbuatan. “Volunter itu tidak dibayar bukan karena tidak ternilai, tapi volunter itu tak ternilai”, cetus Reza Koordinator GPL Kota Semarang.

Agenda GPL tahun ini memang cukup komplek, mulai dari agenda pra GPL, agenda puncak hingga agenda setelah GPL. Oleh karena itu perlu dibutuhkan banyak sumber daya manusia sebagai penggerak utamanya. Maka dengan hadirnya para sahabat GPL ini pasti akan membawa agin segar untuk panitia GPL, MITI KM dan Indonesia.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *