Tim Go Pangan Lokal Kota Medan “Rapatkan Barisan” di UMN Al-Washliyah

Olahan Keripik Singkong Beragam Rasa dari Tanjung Morawa
April 14, 2014
PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA GO PANGAN LOKAL 2014
May 17, 2014
bika-ambon

Medan [MITI KM News] – Ahad, 13 April 2014 bertempat di kampus UMN Al-Washliyah Medan, tim Go Pangan Lokal (GPL) Kota Medan melaksanakan rapat konsolidasi tim untuk mempersiapkan kampanye Go Pangan Lokal di Kota Medan. Pada kesempatan kali ini, tim GPL Medan membahas agenda pra dan hari H aksi kampanye GPL nasional. Adapun Tim GPL Medan sendiri diketuai oleh Aria Fandaly; Erma Suryani (Sekretaris); Indra Lasmana Tarigan, Dimas Nugraha, Irhamdani, Ridho Prawira, Irma Yuna, Ika Pratiwi (Humas); Akum Laksana, Sahri Ardalina, Ria Ayu Puspita (Media); M. Arisandy Pratama, Walidah, Aulia Rahman, Wanda Syahdul Haq, Azizah  (Sponshorship & Fund Rising). Selain nama-nama tersebut, tim GPL Medan juga didukung oleh pengurus MITI Klaster Mahasiswa yang berada di Medan.

 

Dalam mengkampanyekan Go Pangan Lokal 2014 ini, tim GPL Medan mengagendakan seminar nasional dengan tema “Pangan Lokal untuk Kemandirian Bangsa”. Target peserta sendiri adalah masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar se Kota Medan dan sekitarnya. Seminar ini rencananya dilaksanakan di Universitas Sumatera Utara pada 17 April 2014 serta dengan adanya bazar dari Usaha Kecil Menengah, instansi pemerintah dan lain-lain. Adapun puncak aksi Go Pangan Lokal pada tanggal 18 Mei 2014, tim GPL Medan masih mencari lokasi yang strategis untuk pelaksanaannya, beberapa usulan seperti di Bundaran SIB Jl. Gatot Subroto atau seputaran Lapangan Merdeka Medan, namun dalam hal penetapan lokasi ini tim GPL Medan terus menjajaki kembali lokasi-lokasi strategis lainnya. Selain di Medan aksi ini  juga serentak diadakan di 8 Kota lainnya yaitu di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Makassar, Samarinda dan Jambi.

Bika Ambon, salah satu pangan lokal yang sering dijadikan 
oleh-oleh wisatawan yang berkunjung di Medan

Harapan besar dari pelaksanaan gerakan Go Pangan Lokal adalah bagaimana mengembalikan dan memasyarakatkan panganan lokal sebagai pilihan utama konsumsi masyarakat karena seperti kita ketahui Indonesia adalah negara agraris dengan berbagai macam hasil alamnya. [MIF]  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *